preloader

Bocoran Soal Oprec Aslab Pemro 2021 TOP SECRET

illustrations illustrations illustrations illustrations illustrations illustrations illustrations
Bocoran Soal Oprec Aslab Pemro 2021 TOP SECRET

Published on Jul 01, 2021 by Laboratorium Pemrograman

Halo Pemromate!

Kalian lagi nungguin perekrutan asisten Lab Pemro? Bentar lagi pemro mau ngadain open recruitment loh, pastinya pada semangat dong. Oh iya, Laboratorium sebelah udah ada yang oprec ya? Pasti tau dong mekanisme pendaftaran Lab Sebelah kayak gimana? Nah, kali ini Mimin Gantenk yang baik hati dan tidak sombong mau bagi-bagi bocoran soal oprec pemro 2021 secara gratis. Pssst 🤫 ini rahasia! Kalian wajib share postingan ini tapi bisik-bisik aja ya biar ga ketahuan anak Lab Pemro. Oke langsung aja simak bocorannya dibawah

Bocoran Soal Oprec

Udah pada siap ya? Pastikan kalian belajar ini dulu sebelum daftar ya. Mimin pastiin yang bakal ditanyain sama persis kayak yang bakal Mimin kasih ke kalian di bawah.

Oke langsung aja.

Soal-soalnya adalah….

Iya bener Mimin ga bohong. Budaya Lab Pemro setiap kali oprec tidak pernah ada soal buat nguji calon asisten. Kami punya cara tersendiri buat nguji dan sejauh ini metode yang kami gunain teruji tepat. Karena menurut kami kualitas seseorang tidak bisa dinilai hanya dari cara mereka menjawab soal. Kami mengulik kualitas calon asisten lebih dari itu.

Terus apa dong yang perlu disiapin buat daftar? Menurut Mimin yang perlu disiapin ya cuman baca postingan ini sampai akhir, kuota, dan CV buat daftar ehehe. Di postingan ini bakal dibahas lengkap mulai dari myth hingga tips buat daftar. Jadi, jangan di-skip ya bacanya. Didalam setiap poin ada informasi yang mungkin berguna buat kalian.

Mitos Lab Pemro

Laboratorium Pemrograman atau Lab Pemro adalah laboratorium yang berfokus pada bidang pemrograman. Lab Pemro mengajar praktikum di banyak mata kuliah yang berhubungan dengan pemrograman seperti Algoritma dan Pemrogrmaan, Pemrograman Berorientasi Objek, Kecerdasan Buatan, dll. Seperti laboratorium lain, setiap anggota laboratorium diharuskan mengajar di mata kuliah yang pernah ditempuh. Banyak beredar mitos Lab Pemro dikalangan mahasiswa seperti Lab Pemro orangnya ga asik dan sebagainya. Mari kita bahas kebenaran mitos-mitos ini. Info lebih lengkapnya bisa dilihat di https://pemro.id/about/

1. Lab Pemro Orangnya Ga Asik

Hmmmm, Mimin jadi ragu orang yang nyebarin mitos ini pernah ke Lab Pemro. Cerita dikit ya. Mimin dulu pas pertama kali masuk ke kampus ga ada temen karena memang kenalan Mimin yang satu sekolah atau sedaerah gaada yang sefakultas. Ditengah keheningan dan kesendirian Mimin mutusin buat nyari circle yang bisa ngajak Mimin buat berkembang. Mimin langsung mikir Laboratorium adalah pilihan terbaik dan waktu itu Lab Pemro yang jadi pilihan. Pas Mimin masuk ke ruangan anak-anaknya welcome banget dan ga acuh padahal Mimin ini kan orang asing. Mimin jadi ngerasa punya keluarga baru di negeri antah berantah. Dari sini kebayang kan kayak gimana Lab Pemro itu. Kami biasa saling lempar candaan saat kami bareng. Kami juga biasa saling bantu pas ada yang lagi membutuhkan bantuan. Kalau taraf asiknya circle adalah dari cara circle itu bercanda, Lab Pemro bisa dibilang adalah yang paling asik. Kami biasa membuat meme pada momen-momen tertentu. Bahkan setiap postingan Instagram Lab Pemro tidak hanya mengedepankan sisi informatifnya saja tapi juga dengan selipan meme agar lebih menarik. Ga percaya? Cek aja Instagramnya http://instagram.com/pemroilkom_unej

2. Lab Pemro Isinya Cowok Semua

Ini penyebarnya ga pernah ikut kelas praktikum kayaknya wkwkwk. Surprisingly kita punya banyak anggota cewek dan semuanya bukan kami rekrut cuma berdasarkan “biar ada ceweknya”. Buktinya anggota cewek Lab Pemro bisa menjalankan tugas mengajarnya dengan baik. Semuanya juga ga tertekan atau minder dengan banyaknya anggota Lab Pemro yang cowok. Jadi bagi kalian para ladies yang tertarik dan memiliki passion di bidang pemrograman kami sangat welcome sama kalian.

3. Jadi Anggota Lab Pemro Harus Jadi IP 4 Man

Ga harus dan ga pernah diharuskan. Kebetulan aja Lab Pemro diisi orang-orang yang emang akademiknya bagus. Eitss tapi jangan minder juga buat gabung Lab Pemro. Justru dengan begitu kita bisa saling berbagi ilmu dan secara tidak langsung bisa jadi motivasi kita buat berbuat lebih. Sebenarnya kami ga pernah permasalahkan itu kok, siapapun dengan IP berapapun boleh daftar. Seperti tulisan Mimin diatas, Lab Pemro punya cara sendiri buat mengulik kualitas kalian.

4. Calon Asisten Lab Harus Paham Pemrograman Dari Dasar Sampai Tak Terbatas dan Melampauinya

Mana ada yang bisa gitu akowkoawokw. Siapapun diperbolehkan daftar dan punya kesempatan yang sama. Kami melihat lebih ke potensi kalian kedepannya. Beberapa aspek seperti semangat belajar sangat penting bagi kami. So kalau mau daftar ya daftar aja dan kesempatan kalian semuanya sama. Kami ga akan tanya sejauh apa kontribusi kalian memajukan teknologi.

5. Nilai Algoritma & Pemrograman Harus Bagus Untuk Mendaftar

Pokoknya daftar aja dulu. Kami tau kalau patokan kualitas seseorang bukan hanya dari nilai.

6. Lab Pemro Pemro Berhantu 👻

Lumayan benar sih, soalnya kadang keyboard, Monitor, bahkan PC bisa tiba-tiba ilang. Kalau yang pinjem baca postingan ini tolong segera balikin sebelum Mimin dan temen-temen adain pengajian di Lab Pemro biar yang ga balikin pada kena azab.

Itu dulu ya pembahasan mitos-mitos Lab Pemro. Sebenernya masih banyak mitos-mitosnya tapi tulisan Mimin bakal banyak banget dan Mimin gampang capek.

Kita lanjut buat tips mendaftar ke Lab Pemro

Tips

1. Daftar Aja Dulu

Jangan kebanyakan mikir, kita ga pernah tau nasib kita kedepannya. Pokoknya isi form pendaftarannya dengan lengkap dan ikuti jadwalnya.

2. Tidak Mendaftar Di Lab Lain

Jangan mendaftar di Lab Lain selama periode oprec Lab Pemro masih dibuka. Tapi setelah oprec Lab Pemro selesai dan kalian belum lolos, bebas daftar ke Lab manapun. Kenapa sih kok ga boleh daftar di Lab Lain? Komitmen adalah salah satu nilai yang penting bagi kami.

3. Penuhi Semua Persyaratan dan Dokumen

Ini wajib ya, soalnya ini jadi penentu buat lolos ke langkah selanjutnya yaitu wawancara. Mimin tulis lagi disini apa aja persyaratan dan dokumen yang harus dilengkapi.

Persyaratan:

1. Hanya mendaftar di Lab pemrograman

2. Mahasiswa Aktif Fasilkom Unej angkatan 19 dan 20

3. Berkomitmen untuk berkembang bersama dan mengembangkan Lab Pemro

Dokumen:

1. Nilai mata kuliah pemrograman (ga harus bernilai bagus)

2. Curriculum Vitae

3. Portofolio (opsional)

4. Buat Curriculum Vitae Kamu Semenarik Mungkin

Curriculum Vitae jadi wajah kalian sebelum kami benar-benar mewawancarai kalian. Kalau CV saja sudah menarik dan kreatif, kami akan lebih tertarik pada orang dibalik CV itu. Pokoknya buat sekreatif mungkin dah.

Hmmm kayaknya udah deh pembahasannya. Seperti biasa punggung Mimin udah sakit karena kebanyakan nulis.

Tapi kalo main ngoding engga :v

Kalau ada pertanyaan atau mau diskusi boleh disampein di kolom komentar ya. Kami bakal senang kalau ada yang bertanya.

Jangan lupa follow Sosial Media Lab Pemro juga ya.

Instagram: http://instagram.com/pemroilkom_unej

Saatnya Mimin pamit. Bye bye 🥷